Si Raja Bloggers

Belajar untuk menjadi yang terbaik

Facebook

Posted by blogcepeddie pada 9 Mei 2012

Jejaring sosial seperti facebook merupakan media yang memungkinan setiap orang terhubung dengan teman, saudara maupun relasinya secara online. Dengan media tersebut mereka jadi bisa saling tahu, kabar-kabar terkini, aktifitas bahkan perasaan yang sedang mereka rasakan. Suasana jadi semakin asik dan seru ketika Anda bisa saling ‘melempar komentar’ dengan rekan-rekan melalui status yang dibuat pada saat itu. Sehingga tak jarang, status seorang facebooker bisa mencapai puluhan bahkan ratusan komentar. Serta bahkan orang lain pun menjadi tertarik untuk menjadi teman Anda karena membaca betapa serunya ‘percakapan’ di status Anda. Bagaimana membuat status facebook yang seru dan memancing untuk dikomentari? Simak trik-trik menurut tipsanda berikut ini: 1. Kata Mutiara. Cobalah untuk menuliskan status facebook Anda dengan kata-kata mutiara pembangkit semangat di pagi hari, saat para facebooker hendak memulai aktifitas. Hal ini akan memberikan motivasi sekaligus juga membagikan inspirasi positif sambil memulai hari. Misalnya, “Lebih baik hidup sederhana pada saat kita berlebih, daripada bergaya hidup mewah saat kita berkekurangan”,atau “Banyak orang ingin mengubah dunia, tapi lupa mengubah diri sendiri,” dan sebagainya. Pasti banyak yang bersimpati atau sekedar membubuhkan ‘jempol’ di status Anda tersebut.
2. Berita Hangat. Anda bisa berpartisipasi merespon kebijakan-kebijakan pemerintah melalui status facebook Anda dengan kemasan-kemasan unik dan lucu. Misalnya ketika SBY berjanji mengenai kinerja PLN melalui pidatonya. Anda bisa meresponya melalui dialog singkat seperti ini:
SBY : “Tidak akan ada lagi pemadaman listrik bergilir di tahun 2011”
Rakyat : “Kok semalam daerah saya masih ada pemadaman pak?”
SBY : “…hm, karena sebagai penggantinya adalah PENYALAAN LISTRIK BERGILIR!”
Rakyat : “Sama saja doong pak!??”
3. Pantun Lucu. Buatlah pantun-pantun yang mencerminkan perasaan atau pendapat Anda tentang suatu hal. Tidak perlu harus sesuai dan pas dengan frasa pantunnya, yang penting kalimat tersebut sudah bisa dikategorikan dengan pantun. Kedengarannya Nampak sedikit memaksa, tapi justru disitu uniknya. Misalnya: “Yeah pantat juga bokong dong, Sama juga bohong!”, “Ga apalah, tak ada rotan, Raam Punjabi  deh.” Atau  ungkapan bernada kritikan-kritikan santun terhadap perusahaan Anda gara-gara bonus tahunan tidak segera dikeluarkan “Beli Cobek, dikasih bonus terasi segenggam, Kalau Belum Sobek, berarti bukan baju seragam” (tidak ada uang untuk membeli baju seragam) atau “Makan duku sambil berbaring, dulu basah sekarang kering” (bonus tidak sebanyak tahun lalu), dan sebagainya.


4. Status Nakal yang Menggoda. Jika Anda seorang perempuan, Anda lebih memungkinkan untuk melakukan tips berikut ini. Misalnya Anda ingin memancing reaksi teman-teman pria Anda, buatlah status-status yang sifatnya menggoda, seperti “Hm… ga bisa bobo, dingin-dingin begini enaknya ngapain ya?”, “Pengin pacaran lagi….”, “Lowongan : Dicari seorang kekasih dengan kepribadian menarik: memiliki mobil pribadi, rumah pribadi dan apartemen pribadi” atau “Dih, masa cantik-cantik begini, gw dikiranin penggoda TSUNAMI orang, aneh deh… (sambiltepukjidat)!” Dijamin banyak teman-teman pria Anda yang akan tergoda untuk mengomentari ‘rayuan konyol’ Anda.
5. Main Tebakan Kreatif/Garing. Tidak ada salahnya Anda melempar tebakan-tebakan garing ke teman-teman Anda melalui status Anda di facebook. Jangan pedulikan anggapan, bahwa tanggapan Anda dianggap kreatif atau garing. Justru karena kekonyilan tebakan Anda inilah, yang membuat teman-teman Anda penasaran untuk memberikan komentar, misalnya, “Lemari apa yang bisa masuk kantong hayo?…jawabnya LEMARIBUAN RUPIAH!”, “Autobot apa yang bisa membuat percaya diri?…jawabnya OPTIMIS PREN!” (maksudnya Optimus Prime), atau “Ulat bulu apa yang ga bikin gatel?…jawabnya ULAT BULU, baru dzikir trus berdoa (maksudnya sholat dulu)” dan masih banyak lagi tebakan-tebakan yang bisa Anda ciptakan sendiri.
6. Sapa Ramah Tamu-Tamu Anda. Untuk menjadikan status Anda ramai dikomentari teman-teman facebook Anda, jadilah tuan rumah yang ramah, sapa balik mereka dengan komentar balasan Anda. Gunakan setiap balasan dengan sesi jawaban terpisah, sehingga mereka merasa diperlakukan special di ‘rumah’ Anda. Usahakan jangan membalas komentar mereka dengan hanya tertawa, misalnya : ”wkwkwkwk” atau “hahaha”. Tapi balas juga komentar mereka dengan tanggapan Anda, Misalnya: ketika teman Anda memberikan komentar :
Teman : “Haha…tebakan loe garing men!!”
Anda : “@Teman: “Tanah Miring Buahnya Manis, biar garing gua kan tetep manis!…

2 Tanggapan to “Facebook”

  1. […] Facebook […]

  2. […] Facebook […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: